AC Milan Berduka, Eks Presiden Legendaris Tutup Usia

0
18

CYBERSULUT.NET – Mantan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi dilaporkan meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Berlusconi ini pertama kali diturunkan oleh media Italia, La Gazzetta Dello Sport. Dikabarkan Silvio Berlusconi yang pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Italia tutup usia di 86 tahun di rumah sakit San Raffaele di kota Milan, Senin (12/6/2023) pagi waktu setempat.

Menurut laporan tersebut, Silvio Berlusconi yang kini menjabat Presiden Klub Monza itu meninggal dunia akibat penyakit yang cukup parah.

Ia dikabarkan sudah lama menderita penyakit Leukimia. Penyakit ini sudah diderita Berlusconi dalam beberapa bulan terakhir.

Pada hari Jumat (9/6/2023) kemarin Berlusconi dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani tes medis. Namun tiga hari berselang, ia menghembuskan nafas terakhirnya.

Meski dikenal luas sebagai mantan perdana menteri Italia, Silvio Berlusconi dikenal para pecinta sepak bola Italia sebagai pemilik AC Milan.

Ia pertama kali membeli AC Milan pada tahun 1986 silam. Di bawa kepemimpinannya, Rossonerri bisa dikatakan memasuki era kejayaan mereka, di mana sejumlah trofi bergengsi berhasil diraih mereka.

Nmaun sejak tahun 2012 ia memutuskan untuk menjual AC Milan. Tidak lama berselang ia membeli klub Serie B, Monza dan sukses membawanya ke Serie A.

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here